Pages

Bisnis Tanpa Iuran Bulanan

Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Wednesday, July 18, 2012

Mobil Sport Bertenaga Surya, Supercar Masa Depan dari Volkswagen


Wah rasanya hanya bisa ngiler ngeliat mobil konsep satu ini.. sebagai mobil konsep masa depan yang ramah lingkungan karena digerakan oleh motor listrik yang ditenagai oleh matahari.. mobil ini mungkin hanya akan dimiliki oleh orang-orang berkantong sangat tebal,, karena mobil ini dirancang untuk kelas atas..

Selain lajunya yang tidak bisa kencang, ada masalah lain dengan mobil bertenaga surya yakni desainnya yang terkadang membuat kita merasa ngeri untuk mengendarainya. Coba saja ingat-ingat dua tahun lalu, ketika Universitas Michigan memenangkan Solar Car Challenge, mobilnya tampak menyeramkan dan tidak ada seorang pun yang mau masuk kedalam kabinnya, meskipun ramah lingkungan.



Nah, sekarang bandingkan dengan buatan Peter Wilkins, yang dipercayai tidak hanya ditenagai oleh matahari, tapi juga enak dan aman untuk dikendarai.


Seperti dikutip topspeed, Rabu (18/7/2010) hasil karya dari Swansea Metropolitan University Degree 2010 yang dipajang di Automotive Design, yang terinspirasi dari supercar masa depan dari Volkswagen.

Sel surya terintegrasi pada bagian atap mobil, yang menyediakan tenaga yang disimpan pada mid-mounted hydrogen fuel cell stack, untuk disalurkan menjadi listrik pada keempat rodanya yang dibekali motor listrik independen. Kita mungkin tidak mengetahui bagaimana performanya, tapi dari tampilan, mobil ini sudah benar-benar bernuansa supercar yang meminjam elemen desain dari VW Scirocco seperti forward pitching nose, side features, juga grill depan yang dominan.

Karena konsepnya adalah sebuah mobil super yang mewah dari Volkswagen, maka hanya akan dibangun dalam jumlah terbatas 200 unit dan mulai dipasarkan tahun 2020.

No comments:

Post a Comment