Pages

Bisnis Tanpa Iuran Bulanan

Super Excellent Network Bersama Meraih Kebebasan Finansial Yang Sebenarnya

Friday, July 20, 2012

Sumatera Barat, Tempat Berlibur yang Sejuk dan Hijau


Di ibukota, jalanan yang padat, polusi udara yang tiap hari menyerang, dan pekerjaan yang menumpuk, menjadikan liburan adalah solusi bagi setiap orang. Nah, tempat berlibur yang hijau dan sejuk ada di Sumatera Barat.

Jika mempunyai waktu libur yang panjang, rencanakanlah perjalanan Anda ke Sumatera Barat. Di sana terdapat banyak tempat-tempat wisata yang sejuk dan penuh perbukitan yang hijau. Cocok bagi warga ibukota!



Di Bukittinggi misalnya, terletak 2 jam dari Kota Padang, ada Ngarai Sianok yang menjadi ikon dari Bukittinggi dan paling sering dikunjungi oleh traveler. Pemandangan di sini sungguh menakjubkan.

Hijaunya pepohonan yang berpadu dengan tebing-tebing yang tinggi akan terlihat sejauh mata memandang. Di tambah dengan langit yang biru dan udara sejuk di sekitar Anda, tempat ini seolah menjadi obat sebagai penghilang stress. Anda bisa duduk-duduk di Taman Panorama untuk bersantai sambil memandangi Ngarai Sianok. Atau, Anda bisa juga untuk menjelajahi tempat ini dan berjalan di antara tebing-tebingnya.

Selain ngarai Sianok, ada juga Lembah harau yang tak kalah cantik. Tempat ini juga memiliki tebing-tebing yang menjulang, bedanya tebing-tebing di sini bagaikan tembok-tembok raksasa!

Lembah Harau terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota dan berjarak 2 jam dari Kota Padang. Dengan luas ribuan hektar, tebing-tebing di tempat ini terlihat lebih tandus dan curam, oleh karena itu tebingya disebut sebagai tembok raksasa. Udara di sini pun sangat sejuk, serta terdapat 5 air terjun di sekitarnya yang akan mendinginkan badan. Hutan-hutannya pun sungguh lebat, bagi penggemar trekking cobalah untuk menjelajahi tebing-tebing di tempat ini.

Danau Kembar merupakan destinasi di Sumatera Barat yang wajib didatangi. Ada dua danau di tempat ini yaitu Danau di Atas dan Danau di Bawah, keduanya memiliki pemandangan yang serba menakjubkan. Danau ini terletak di Kabupaten Solok, berjarak 3 jam dari Kota Padang, siapkan jaket Anda karena udara di sini sangatlah dingin.

Anda terlebih dulu akan melewati Danau di Atas, pemandangan di sini sangatlah indah. Danaunya yang tenang bagaikan cermin raksasa akan menyambut kedatangan Anda. Saat kabut turun, danau ini terlihat lebih memesona, karena Anda akan melihat danau, pegunungan, dan kabut yang menyelimuti pegunungannya menjadi satu. Pemandangan yang wajib diabadikan dalam kamera.

Danau di Atas memiliki suhu udara yang sangat dingin, pemandangan di sekitarnya pun berupa pegunungan dan ilalang yang hijau. Danau di Bawah pun tak kalah cantik, Anda bisa mengelilingi danaunya dengan menyewa perahu dan bermalam di tepian danaunya yang tenang.

Sumatera Barat memang tepat sebagai tempat berliburnya warga ibukota. Ada pemandangan hijau dan udara yang sangat sejuk di setiap sisinya. Berkunjunglah ke Sumatera Barat dan resapi keindahannya.

img

img

img

img

No comments:

Post a Comment